Monday, September 18, 2017

Inilah 6 Game Buatan Indonesia Ini Sukses Mendunia!

Kebanyakan orang pasti tidak mengetahui jika sebenarnya indonesia juga sudah membuat beberapa game yang bisa menjadi populer dan sukses. Karena para Gamers indonesia hanya lebih tertarik untuk memainkan game buatan luar negeri saja, mereka sangat kurang minatnya untuk mencoba produk buat negeri sendiri.

Beberapa game buatan indonesia ini sebenarnya juga tidak kalah menarik loh dengan game-game buatan orang luar.
Mulai dari game yang bisa kamu mainkan dengan PC, dan ada juga game yang bisa kamu mainkan menggunakan Smarthpone.

Yang lebih bangganya lagi, game-game ini asli buatan anak bangsa!

Baiklah, CybeRobin.com telah merangkum informasi mengenai 6 Game Buatan Indonesia Yang Sukses Hingga Mendunia!

1. Sage Fusion

Sage Fusion


Game buatan indonesia yang ini bisa dikatakan sangat sukses, karena kesuksesannya itu sampai-sampai Kidalang merilis game keduanya yaitu Sage Fusion season Kedua yang telah berhasil memenangkan hadiah utama dari Tizen App Challenge dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,8 Miliyar.

Game Sage Fusion ini adalah karya rancangan anak bangsa yang bernama Yusdi Saliman dan Yohan Alaxander dengan seorang komposer musik Tony Sugianto yang kemudian dikembangkan oleh Kidalang untuk bisa dirilis di IOS dan juga Blackberry 10.

Sage Fusion game yang berjenis RPG bertemakan Fiksi Sains yang telah dirilis pada tahun 2012 lalu.
Yang membuat game Kombinasi RPG dan Visual Novel ini sukses adalah karena gameplay yang unik dan jalan cerita game yang bagus. Sage Fusion juga bisa dimainkan secara gratis, tetapi dengan kualitas grafik yang bagus.

2. Cute Kill

Cute Kill


Lalu game buatan Indonesia berikutnya yang juga sukses mendunia adalah game Cute Kill.

Game ini diluncurkan oleh Touchten pada tahun 2013 lalu. Game ini memang bisa dikatakan cukup sederhana, namun memiliki kontrol karakter yang baik dan gameplay yang begitu adiktif. Ya walaupun nyatanya game ini kurang terkenal di negara sendiri, namun Cute Kill mampu mencuri perhatian para gamer luar negeri.

Karena sejak peluncurannya, Cute Kill sudah banyak dimainkan oleh gamer luar negeri.

Game yang bernama Cute Kill ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang berusaha lari dari kejaran manusia yang berubah menjadi zombie, dia berlari sambil menggendong adiknya yang masih kecil.
Selagi si Cute Kill berlari, maka si adik yang digendongnya akan menembaki para zombie.

Game ini bisa kamu mainkan hanya dengan membayar Rp 10.000.
Ya, cukup murah ya untuk game yang kualitasnya lumayan. Apalagi ini buatan anak bangsa.

3. Battle Box

Battle Box


Battle Box adalah game yang berjenis RPG tower defense dengan tampilan yang indonesia banget.

Game ini dirilis oleh Elago Tech untuk pengguna iOS.
Battle Box menceritakan tentang seorang anak bernama Maya yang telah kehilangan barang berharga miliknya yang didapat dari Pasar Gelap. Dan ternyata yang mencuri dan merampas barang milik maya itu adalah para robot.

Jadi tugas pemain adalah membantu Maya untuk mendapatkan kembali barang miliknya itu.

Game ini hampir sama dengan Plant Vs Zombie yang sama-sama menarik dan adiktif. Dan game ini sangat bernuansa khas indonesia. Mulai dari pakaian karakter, pasukan mambu runcing, dan lokasi yang berada di Candi Borobodur.

Game ini dijual dengan harga $2.99 saja.

Battle Box cukup diminati oleh gamer dalam maupun luar negeri.

4. Dread Out

DreadOut


Hayoo, siapa yang tidak tahu dengan Game Horor buatan Indonesia yang sangat populer ini?
Bahkan sangking populernya, game ini juga pernah dimainkan hingga tamat oleh Youtubers paling terkenal loh, yaitu Pewdiepie.

Dread Out dikembangkan oleh Developer Digital Happiness yang bisa dimainkan di PC yang berbasis sistem operasi Windows, Mac OS X, dan juga bisa dimainkan di Linux.

Game indonesia yang satu ini memang memiliki kualitas Grafik yang sangat bagus, dengan jalan cerita yang cukup unik dan membuat deg-deg’an.

Yang pasti jika kamu memang pecinta game horor, kamu pastinya sudah pernah memainkan dan menamatkan game yang satu ini.

5. Infectonator

Infectonator


Game Infectonator ini dibuat oleh Toge Production, dan telah memenangkan penghargaan sebagai Best Game of the Year dan Best Browser Stategy and Simulator pada tahun 2012 lalu.

Game ini memiliki grafik yang bagus dan juga lucu, dan pihak Toge telah memberikan pilihan 9 bahasa yang berbeda dalam game ini, agar orang luar negeri bisa memainkannya dengan mudah.

6. Save The Hamster

Save the Hamsters


Dan game buatan indonesia terakhir yang dapat mendunia adalah Save The Hamster.

Game ini diciptakan oleh Team Solitude Studio, dan game ini juga berhasil mengalahkan game lain dari berbagai negara dalam kompetisi Microsoft Imagine Cup 2013 yang diselenggarakan di Rusia.

Save The Hamster adalah game yang memiliki jalan cerita yang sederhana, yaitu sebagai pemain kamu harus bisa memandu empat ekor Hamster yang tersesat dengan cara menyelesaikan puzzle dan perhitungan matematis.

Tapi nyatanya meski game buatan indonesia ini sederhana, telah mempu memenangkan kompetisi dan menajdi game yang sangat menarik dan adiktif untuk dimainkan.


Jadi, jangan pernah meremehkan game buatan indonesia lagi ya!

Artikel Terkait

2 comments

Ya gpp juga lah game kita gak terkenal di negara sendiri gan, setidaknya game indonesia jadi gak dinodai oleh para gamer bocah warnet yang tengik dan suka ngecheat.

Termasuk ente kan gan, tukang ngecheat, hwhwhw


EmoticonEmoticon