Tuesday, September 19, 2017

Android atau iOS, Mana yang Lebih Rentan Bermasalah?

Android dan iOS


Persaingan antara produk Smartphone yang berbasis Android dan iOS memang sudah menjadi persaingan yang telah lama berlangsung.
Pihak Apple selalu berusaha menandingi Android dengan produk-produknya yang memiliki kualitas tinggi dan desain premium, walaupun dengan harga yang sangat mahal, dan hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu.

Beda dengan Android yang lebih bersahabat dengan banyak orang, yaitu memberikan kualitas tinggi dengan harga yang sepadan pula.
Dan dengan memberikan berbagai kemudahan untuk para penggunanya, semakin meningkatkan penjualan Android.

Tetapi sebenarnya diantara kedua merek tersebut, manakah yang lebih rentan atau yang paling mudah bermasalah?

Jawabannya adalah Android.
Mengapa?

Blancco.com


Karena salah satu perusahaan Analisis Perangkat Mobile yang bernama Blancco Technology Group telah melalakukan studi yang cukup menarik.
Dalam studi tersebut mereka membandingkan performa antara iPhone dengan Smartphone yang berbasis Android.

Dan hasilnya adalah Smatphone Android lebih rentan terkena masalah dibandingkan dengan Smartphone dari perusahaan Apple tersebut.

Masalah-masalah yang bisa terjadi pada smartphone adalah Crash saat menggunakan Aplikasi, masalah Wifi, malfungsi Headset dan sebagainya.
Di kuartal 2017, persentasi total masalah antara kedua smartphone tersebut adalah Android mencapai 50 Persen, dan iPhone yang hanya mencapai 12 Persen.

Hal ini menandakan Android lebih rentan dan sangat beresiko dalam terkena berbagai masalah smartphone dibandingkan dengan iPhone yang lebih kuat.
Itulah mungkin salah satu faktor yang membuat harga smartphone dari Apple tersebut jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga smartphone Android.

Sedangkan melalui informasi yang dikutip dari BGR (12/09/2017) bahwa kelemahan Apple adalah aplikasi yang sering Crash.
Frekuensinya bisa mencapai 54%, bebanding dengan 50% dikuartal pertama.

Pihak Blancco yang telah melakukan uji coba tersebut percaya hal ini disebabkan karena seringnya apple merilis update sistem operasi.


Pihak Apple juga telah melakukan uji coba terhadap sistem operasi mereka yang sedang dipersiapkan, yaitu iOS 11.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon